Soket cdi tiger ori lengkap

Posted on

CDI Tiger Sogun

CDI Tiger Sogun

Penjelasan Singkat

CDI Tiger Sogun merupakan sebuah komponen elektronik yang berperan penting pada sistem pengapian pada sepeda motor. CDI ini mampu mengatur waktu ledakan, arus dan tegangan saat mesin berputar dan mendeteksi putaran mesin dengan kecepatan tinggi. CDI ini terkenal akan ketahanannya yang sangat baik dan keunggulannya dalam mempercepat akselerasi pada sepeda motor.

Spesifikasi

CDI Tiger Sogun memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Tegangan Input: 12V
  • Tegangan Output: >40KV
  • Arus Output: <0,5A

Fungsi

Fungsi utama dari CDI Tiger Sogun adalah mengatur waktu ledakan, arus dan tegangan saat mesin berputar dan mendeteksi putaran mesin dengan kecepatan tinggi. Fungsi ini sangat penting dalam pembakaran bahan bakar pada mesin sepeda motor dan juga membantu mempercepat akselerasi sepeda motor.

Jenis

CDI Tiger Sogun hampir mendukung semua jenis sepeda motor, terutama yang menggunakan mesin berkapasitas 100cc hingga 250cc. Jenis ini memiliki ukuran fisik yang kompak dan mudah dipasang pada sepeda motor.

Model

CDI Tiger Sogun memiliki model yang beragam, tergantung pada jenis sepeda motor yang digunakan. Beberapa model yang paling umum digunakan adalah model dengan nomer part 30510-KAT-741 dan 30410-KBN-710.

Kerusakan yang biasa terjadi

Meskipun CDI Tiger Sogun sangat kuat dan tahan lama, namun kerusakan dapat terjadi pada CDI ini. Beberapa kerusakan yang sering terjadi adalah:

  • CDI tidak bekerja dengan baik, atau tidak ada isyarat tenaga listrik yang dikirimkan dari CDI ke busi.
  • CDI mati tiba-tiba. Hal ini dapat terjadi karena CDI mengalami overheat atau terjadi hubungan arus pendek.

Cara memperbaiki

Jika CDI Tiger Sogun mengalami kerusakan, berikut beberapa cara memperbaikinya:

  • Periksa kabel yang menghubungkan CDI dengan busi. Pastikan kabel dalam keadaan baik dan tidak rusak.
  • Periksa kondisi pin pada CDI. Pastikan pin dalam keadaan baik dan bersih.
  • Periksa regulator pada starter yang terhubung dengan CDI. Pastikan regulator dalam keadaan baik dan berfungsi dengan baik.

Kesimpulan

CDI Tiger Sogun merupakan sebuah komponen elektronik yang berperan penting pada sistem pengapian pada sepeda motor. Dengan spesifikasi yang sangat baik dan menjadikan CDI Tiger Sogun sebagai salah satu pilihan terbaik untuk sepeda motor anda. Penting bagi kita sebagai pengguna, menjaga kondisi CDI Tiger Sogun agar tetap dalam kondisi yang baik, sehingga akan memperpanjang umur CDI tersebut dan juga mencegah kerusakan yang dapat merugikan.

Sebagai pemilik sepeda motor, pastinya kita harus memperhatikan setiap komponen yang ada di sepeda motor kita agar dapat berjalan dengan baik dan lebih awet. Salah satu komponen yang sangat penting yang perlu diperhatikan adalah CDI Tiger Sogun.  CDI Tiger Sogun merupakan suatu alat atau komponen elektronik yang berperan penting pada mesin sepeda motor, khususnya pada sistem pengapian.

CDI Tiger Sogun dibuat dengan teknologi modern dan didesain khusus untuk sepeda motor berkubikasi mesin 100cc hingga 250cc. CDI tipe ini memiliki banyak keunggulan daripada CDI yang biasa dipasangkan pada sepeda motor. Dibanding CDI biasa, CDI Tiger Sogun lebih tahan lama dan sangat awet. Penggunaan CDI Tiger Sogun juga dapat meningkatkan performa mesin sepeda motor.

CDI Tiger Sogun memiliki spesifikasi yang sangat baik dengan tegangan input 12V, tegangan output >40kV, dan arus output <0,5A. Dengan spesifikasi tersebut, CDI ini dapat mengatur waktu ledakan, arus dan tegangan saat mesin berputar dan mendeteksi putaran mesin dengan kecepatan tinggi. Fungsi utama dari CDI Tiger Sogun adalah untuk mengatur waktu ledakan, arus dan tegangan pada mesin sepeda motor, sehingga pembakaran bahan bakar pada mesin sepeda motor berjalan lebih optimal dan membantu mempercepat akselerasi sepeda motor. CDI Tiger Sogun cocok untuk hampir semua jenis sepeda motor, terutama sepeda motor dengan mesin berkapasitas 100cc hingga 250cc. Bahkan CDI tipe ini juga dapat disesuaikan dengan type dan model sepeda motor. Dengan ukuran fisik yang sangat kompak, CDI Tiger Sogun sangat mudah dipasang pada sepeda motor. Meskipun CDI Tiger Sogun memiliki ketahanan yang sangat baik dan jarang terjadi masalah, namun jika terjadi kerusakan pada CDI ini, dapat mempengaruhi performa mesin sepeda motor. Terdapat beberapa kerusakan yang sering terjadi pada CDI Tiger Sogun, yaitu CDI tidak bekerja dengan baik atau tidak ada isyarat tenaga listrik yang dikirimkan dari CDI ke busi dan CDI yang mati tiba-tiba. Hal ini dapat terjadi karena CDI mengalami overheat atau terjadi hubungan arus pendek. Jika CDI Tiger Sogun mengalami masalah, maka sebaiknya segera dibawa ke bengkel atau mekanik spesialis untuk diperiksa dan diperbaiki. Namun, jika ingin melakukan perbaikan sendiri, Anda bisa mengikuti beberapa cara dasar di bawah ini: 1. Periksa kabel yang menghubungkan CDI dengan busi. Pastikan kabel dalam keadaan baik dan tidak rusak. 2. Periksa kondisi pin pada CDI. Pastikan pin dalam keadaan baik dan bersih. 3. Periksa regulator pada starter yang terhubung dengan CDI. Pastikan regulator dalam keadaan baik dan berfungsi dengan baik. Dalam kesimpulan, CDI Tiger Sogun merupakan sebuah komponen elektronik yang berperan penting pada sistem pengapian pada sepeda motor. Dalam memilih sebuah CDI, sebaiknya memilih CDI yang terbaik dan berkualitas agar performa sepeda motor menjadi lebih baik dan awet. Kami sebagai pengguna sepeda motor, harus merawat setiap komponen yang ada, agar sepeda motor dapat berjalan dengan baik dan tahan lama. Penting bagi kita sebagai pemilik sepeda motor, menjaga kondisi CDI Tiger Sogun agar tetap dalam kondisi yang baik, sehingga akan memperpanjang umur CDI tersebut dan juga mencegah kerusakan yang dapat merugikan.

4 Gambar terkait Soket cdi tiger ori lengkap

Dibawah ini 4 photo berkaitan dengan pin soket cdi atau perbedaan cdi shogun dan megapro – Pskji.org, pin soket cdi serta CDI+TIGER+SOGUN.jpg.

Pin Soket Cdi

pin soket cdi

source: dedot-motor.blogspot.com

cdi soket scema

CDI+TIGER+SOGUN.jpg

CDI+TIGER+SOGUN.jpg

source: smoothcrue.blogspot.com

Perbedaan Cdi Shogun Dan Megapro – Pskji.org

perbedaan cdi shogun dan megapro - Pskji.org

source: pskji.org

Soket CDI Megapro : 6 Kabel Dan Ulasannya – Sekolah Kami

Soket CDI Megapro : 6 Kabel Dan Ulasannya - Sekolah Kami

source: www.sekolahkami.com

megapro cdi soket otosigna fungsinya ulasannya

Cdi soket scema. Soket cdi megapro : 6 kabel dan ulasannya. Megapro cdi soket otosigna fungsinya ulasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *