Soket cdi karisma kabel 6 terupdate

Posted on

Ini adalah gambar rangkaian kabel CDI untuk motor Supra X 125. Seperti yang kita tahu, motor Supra X 125 menjadi salah satu motor yang populer di Indonesia.

Rangkaian Kabel CDI Supra X 125

rangkaian kabel cdi supra x 125

Penjelasan Singkat:

Rangkaian kabel CDI Supra X 125 berfungsi sebagai pengatur arus listrik pada sistem pengapian. Tanpa CDI, motor tidak akan dapat dinyalakan. Rangkaian kabel CDI terdiri dari beberapa komponen, termasuk stator, coil pengapian, magneto, dan CDI box. Semua komponen ini bekerja sama untuk menghasilkan api pada busi motor.

Spesifikasi :

– Daya listrik: 6-12V DC

– Arus listrik : 2 Ampere

– Coil pengapian : 1\u20133 Ohm

– Kapasitas spark : 15kV

Fungsi :

Rangkaian kabel CDI berfungsi sebagai pengatur arus listrik pada sistem pengapian motor. CDI mengambil sinyal arus listrik dari stator dan memberikan sinyal tersebut ke coil pengapian melalui CDI box. Coil pengapian kemudian mengubah arus listrik menjadi pulsa listrik tinggi yang cukup untuk membuat busi mengeluarkan api. Dengan CDI yang baik, pengapian motor akan berjalan dengan baik dan efisien.

Jenis :

Ada banyak jenis CDI yang tersedia untuk motor Supra X 125. Beberapa jenis yang umum adalah CDI konvensional, CDI racing, dan CDI adjustable.

Model :

Saat ini, beberapa produsen menyediakan CDI terbaru untuk motor Supra X 125. Beberapa model yang populer termasuk Racing CDI, yang dirancang khusus untuk meningkatkan kinerja motor, dan CDI Adjustable, yang memungkinkan pengaturan yang lebih akurat dan presisi.

Kerusakan yang Biasa Terjadi:

Beberapa kerusakan yang sering terjadi pada rangkaian kabel CDI Supra X 125 adalah kebocoran kabel, kerusakan pada CDI box, dan konslet. Jika ada kerusakan pada kabel CDI, maka motor akan sulit untuk dihidupkan atau bahkan tidak akan hidup sama sekali. Kebocoran atau kerusakan pada CDI box dapat menyebabkan pengapian tidak optimal, yang pada gilirannya dapat merusak busi dan mesin motor. Konsleting CDI dapat merusak semua komponen dan harus segera diperbaiki sebelum merusak komponen lain.

Cara Memperbaiki:

Jika ada masalah dengan rangkaian kabel CDI Supra X 125, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya. Jika ada kabel yang rusak atau bocor, kabel harus diganti. Jika ada masalah pada CDI box, anda dapat mencoba untuk mengganti CDI box. Jika konsleting terjadi, maka ada kemungkinan bahwa semua komponen akan rusak dan harus diganti secara keseluruhan. Jika anda tidak terlalu ahli dalam perbaikan motor, sebaiknya bawa ke bengkel resmi untuk diperbaiki.

Kesimpulan:

Dalam keseluruhan, rangkaian kabel CDI Supra X 125 sangat penting dalam sistem pengapian dan harus berfungsi dengan baik. Jika anda mengalami masalah dengan CDI, sebaiknya segera perbaiki sebelum merusak komponen lain. Ada berbagai jenis CDI yang tersedia dan anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Sudah saatnya motor Supra X 125 anda berkendara dengan lancar dan efisien.

3 Gambar terkait Soket cdi karisma kabel 6 terupdate

Berikut dibawah ini 3 gambar terkait dengan mechanic gila: SOCKET CDI SEMUA MOTOR atau KONSUL BENGKEL SEPEDA MOTOR: Februari 2012, rangkaian kabel cdi supra x 125 – Sam Powell serta rangkaian kabel cdi supra x 125 – Sam Powell.

Mechanic Gila: SOCKET CDI SEMUA MOTOR

mechanic gila: SOCKET CDI SEMUA MOTOR

source: mechanicgila.blogspot.com

cdi soket skema supra membaca dc pengapian kelistrikan sepeda untuk imageservice gila mechanic lampu makasih

KONSUL BENGKEL SEPEDA MOTOR: Februari 2012

KONSUL BENGKEL SEPEDA MOTOR: Februari 2012

source: momonharyono.blogspot.co.id

soket sepeda

Rangkaian Kabel Cdi Supra X 125 – Sam Powell

rangkaian kabel cdi supra x 125 - Sam Powell

source: boomsampowell.blogspot.com

Konsul bengkel sepeda motor: februari 2012. Mechanic gila: socket cdi semua motor. Rangkaian kabel cdi supra x 125

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *