Soket cdi honda beat karbu terupdate

Posted on

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang jalur CDI Beat Karbu yang memiliki tiga fungsi dalam satu CDI. Seperti yang bisa kita lihat pada gambar di atas, jalur CDI Beat Karbu memiliki penampilan yang sangat menarik. Namun, apa sih jalur CDI Beat Karbu ini? Apa saja fungsi dan spesifikasinya? Dan bagaimana cara memperbaikinya apabila terjadi kerusakan? Simak penjelasan singkat tentang jalur CDI Beat Karbu di bawah ini.

Penjelasan Singkat

Jalur CDI Beat Karbu adalah suatu sistem elektronik pada kendaraan motor yang berfungsi untuk mengontrol pengapian mesin. CDI sendiri adalah kependekan dari Capacitor Discharge Ignition, yang artinya adalah pengapian dengan menggunakan kapasitor yang dapat menyimpan muatan listrik. Dalam sistem jalur CDI Beat Karbu, terdapat tiga fungsi dalam satu CDI. Fungsi pertama adalah untuk menyalakan mesin, fungsi kedua adalah mengatur waktu pengapian, dan fungsi ketiga adalah memutuskan arus listrik pada saat mesin berhenti.

Spesifikasi

Dalam sistem jalur CDI Beat Karbu, terdapat beberapa spesifikasi yang harus diperhatikan, yaitu:

– Tegangan Input: 6-12 VDC
– Tegangan Output: 15 kV
– Arus Output: 0,3 A
– Tegangan Coil: 12 VDC

Fungsi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dalam sistem jalur CDI Beat Karbu terdapat tiga fungsi dalam satu CDI. Fungsi pertama adalah untuk menyalakan mesin dengan menghasilkan percikan api listrik pada busi. Fungsi kedua adalah mengatur waktu pengapian untuk mengoptimalkan performa mesin. Dan fungsi ketiga adalah memutuskan arus listrik pada saat mesin berhenti agar tidak terjadi konsleting atau kerusakan pada sistem CDI.

Jenis

Jalur CDI Beat Karbu sendiri tergolong dalam jenis sistem pengapian CDI yang menggunakan kapasitor sebagai sumber energi penyimpanan. Namun, meski termasuk dalam jenis yang sama dengan sistem pengapian CDI lainnya, namun terdapat perbedaan pada jumlah fungsi yang dimilikinya.

Model

Terdapat dua model jalur CDI Beat Karbu yang berbeda, yaitu yang digunakan pada kendaraan dengan karburator dan yang digunakan pada kendaraan dengan sistem bahan bakar injeksi. Kendaraan dengan karburator biasanya lebih banyak menggunakan jalur CDI Beat Karbu dengan tiga fungsi dalam satu CDI, sementara kendaraan dengan sistem injeksi biasanya menggunakan jalur CDI dengan hanya satu fungsi saja.

Kerusakan Yang Biasa Terjadi

Seperti halnya sistem elektronik pada kendaraan, jalur CDI Beat Karbu juga bisa mengalami kerusakan. Beberapa kerusakan umum yang sering terjadi pada sistem ini antara lain:

– CDI rusak: kontak rusak, kapasitor rusak
– Kabel CDI putus atau konsleting
– Busi rusak atau konsleting
– Coil atau pick up rusak

Cara Memperbaiki

Apabila terjadi kerusakan pada sistem jalur CDI Beat Karbu, maka umumnya perlu dilakukan perbaikan terhadap beberapa komponen yang telah disebutkan sebelumnya. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki sistem ini adalah sebagai berikut:

– Mengganti CDI yang rusak dengan yang baru
– Memeriksa dan memperbaiki kabel yang putus atau konsleting
– Mengganti busi yang rusak atau konsleting
– Memperbaiki atau mengganti coil atau pick up yang rusak

Untuk memastikan perbaikan dilakukan dengan benar, sebaiknya dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman. Selain itu, pastikan juga untuk menggunakan suku cadang yang berkualitas agar kendaraan bisa kembali berjalan dengan normal.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang jalur CDI Beat Karbu yang memiliki tiga fungsi dalam satu CDI. Sistem ini digunakan untuk mengontrol pengapian mesin pada kendaraan motor. Meski terdapat beberapa kerusakan yang bisa terjadi pada sistem ini, namun apabila diperbaiki dengan teknis yang benar dan menggunakan suku cadang yang berkualitas, kendaraan bisa kembali berjalan dengan normal. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa sistem jalur CDI Beat Karbu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, agar kendaraan selalu dalam kondisi yang baik dan aman untuk digunakan.

3 Gambar terkait Soket cdi honda beat karbu terupdate

Berikut ini 3 image terkait dengan JALUR CDI BEAT KARBU ( 3 FUNGSI 1 CDI ) #kosongdelapan – YouTube atau KONSUL BENGKEL SEPEDA MOTOR: Februari 2012, Soket Jalur Kabel CDI Honda BeAT Karbu dan Cara Menghilangkan Limiternya serta KONSUL BENGKEL SEPEDA MOTOR: Februari 2012.

JALUR CDI BEAT KARBU ( 3 FUNGSI 1 CDI ) #kosongdelapan – YouTube

JALUR CDI BEAT KARBU ( 3 FUNGSI 1 CDI ) #kosongdelapan - YouTube

source: www.youtube.com

cdi karbu jalur

KONSUL BENGKEL SEPEDA MOTOR: Februari 2012

KONSUL BENGKEL SEPEDA MOTOR: Februari 2012

source: momonharyono.blogspot.co.id

soket sepeda

Soket Jalur Kabel CDI Honda BeAT Karbu Dan Cara Menghilangkan Limiternya

Soket Jalur Kabel CDI Honda BeAT Karbu dan Cara Menghilangkan Limiternya

source: www.sejeworks.id

cdi karbu jalur soket

Soket sepeda. Jalur cdi beat karbu ( 3 fungsi 1 cdi ) #kosongdelapan. Soket jalur kabel cdi honda beat karbu dan cara menghilangkan limiternya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *