Skema warna kabel kipas angin regency

Posted on

Kipas angin merupakan salah satu alat yang sangat penting untuk menyediakan angin segar di dalam ruangan. Terdapat berbagai jenis kipas angin yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, sebelum Anda memilih jenis kipas angin, penting untuk mengetahui bagaimana cara kerjanya dan spesifikasi dari masing-masing jenis.

Wiring Diagram Kipas Angin 3 Kecepatan

Salah satu jenis kipas angin yang banyak digunakan adalah kipas angin dengan 3 kecepatan. Kipas angin ini memiliki 3 kabel dengan warna yang berbeda yang harus dihubungkan ke sumber listrik dengan benar. Berikut adalah wiring diagram kipas angin 3 kecepatan:

Wiring Diagram Kipas Angin 3 Kecepatan

Pengertian atau penjelasan dari wiring diagram di atas adalah bahwa kipas angin ini memiliki 3 kecepatan yang dapat diatur melalui 3 kabel dengan warna merah, kuning, dan biru. Untuk menghubungkannya dengan listrik, kabel merah harus dihubungkan ke terminal listrik positif, kabel kuning ke terminal kecepatan 1, kabel biru ke terminal kecepatan 2, dan kabel hitam ke terminal listrik negatif. Spesifikasi dari kipas angin 3 kecepatan adalah sebagai berikut:

  • Tenaga: 35 watt
  • Jumlah kecepatan: 3
  • Diameter kipas: 16 inch
  • Model: Meja
  • Bahan: Plastik

Fungsi dari kipas angin 3 kecepatan adalah untuk memberikan angin segar di dalam ruangan. Jenis-jenis dari kipas angin ini meliputi:

  • Kipas angin gantung
  • Kipas angin meja
  • Kipas angin berdiri

Model kipas angin 3 kecepatan yang terdapat di pasaran meliputi model meja, model gantung, dan model berdiri. Penggunaan kipas angin 3 kecepatan sangat mudah dan praktis. Namun, terdapat beberapa permasalahan yang sering terjadi pada kipas angin ini, yaitu:

  • Suara berisik
  • Kipas berputar tidak stabil
  • Kipas tidak berputar sama sekali

Jika Anda mengalami permasalahan seperti di atas, Anda dapat memperbaikinya dengan membersihkan kipas angin dan melumasi bantalan kipas. Namun, jika terdapat kerusakan yang lebih serius, disarankan untuk membawa kipas angin ke tukang service terdekat.

Demikianlah ulasan mengenai wiring diagram kipas angin 3 kecepatan, pengertian atau penjelasan, spesifikasi, fungsi, jenis-jenis, model, penggunaan, permasalahan, dan kerusakan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari kipas angin dengan 3 kecepatan.

3 Image terkait Skema warna kabel kipas angin regency

Berikut ini 3 photo mengenai dengan Wiring Diagram Kipas Angin 3 Kecepatan – Home Wiring Diagram atau Wiring Diagram Kipas Angin 3 Kecepatan – Home Wiring Diagram, ARWIS' BLOG: November 2012 serta ARWIS' BLOG: November 2012.

Wiring Diagram Kipas Angin 3 Kecepatan – Home Wiring Diagram

Wiring Diagram Kipas Angin 3 Kecepatan - Home Wiring Diagram

source: homewiringdiagram.blogspot.com

kipas angin kelistrikan rangkaian kontruksi listrik kabel sistem dinamo skema kecepatan kapasitor membaca didalamnya otomatis gantung cruze penerangan kelistrikanku sanex

ARWIS' BLOG: November 2012

ARWIS' BLOG: November 2012

source: awipunna.blogspot.com

skema kipas angin dinamo menggulung circuit gulungan listrik gambar ukur elektronika lilitan penyambungan gbr kawat lihat jelas seri arwis

Warna Kabel & Skema Kipas Angin Regency Serta Cara Memperbaiki Saat

Warna Kabel & Skema Kipas Angin Regency Serta Cara Memperbaiki Saat

source: hometronik.web.id

Wiring diagram kipas angin 3 kecepatan. Warna kabel & skema kipas angin regency serta cara memperbaiki saat. Arwis' blog: november 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *