Skema tv polytron u-slim 21

Posted on

Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02

Penjelasan Singkat

TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 adalah salah satu produk televisi yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Produk ini memiliki keunggulan pada bentuknya yang sangat tipis dan elegan. Selain itu, TV ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru. Namun, seperti halnya produk elektronik lainnya, TV ini juga memiliki bagian-bagian yang rentan mengalami kerusakan terutama pada bagian regulatornya.

Spesifikasi

Berikut adalah spesifikasi dari regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02:

  • Tegangan input: 220 VAC
  • Tegangan output: 135 VDC
  • Tegangan referensi: 3,3 VDC
  • Arus output: 6 A
  • Tegangan puncak: 550 VDC

Fungsi

Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 berfungsi untuk mengatur tegangan pada TV, terutama pada bagian kaki-kaki yang memerlukan tegangan DC. Regulator ini merupakan salah satu komponen yang sangat penting pada TV, sehingga jika terjadi kerusakan pada regulator maka kualitas gambar dan suara pada TV dapat terganggu.

Jenis

Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 termasuk jenis regulator yang digunakan untuk mengatur tegangan DC pada TV. Jenis regulator ini menggunakan transistor FQPF 7N65C yang memiliki daya tahan yang tinggi dan cocok digunakan untuk regulator pada TV.

Model

TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 memiliki beberapa model, di antaranya adalah:

  • Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02
  • Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02
  • TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02

Kerusakan yang Biasa Terjadi

Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 dapat mengalami beberapa kerusakan, di antaranya:

  • Tidak menghasilkan gambar ataupun suara
  • Gambar atau suara tidak stabil
  • Layar TV berkedip
  • Lampu indikator mati atau menyala secara terus menerus

Cara Memperbaiki

Untuk memperbaiki regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 yang mengalami kerusakan, dapat dilakukan dengan beberapa cara, di antaranya:

  1. Memperbarui firmware TV
  2. Jika regulator TV mengalami kerusakan pada bagian firmware, maka cara memperbaikinya adalah dengan melakukan update firmware. Firmware umumnya tersedia di situs resmi Polytron atau dapat juga di-download dari situs lain yang menyediakan firmware Polytron.

  3. Mengganti transistor FQPF 7N65C
  4. Salah satu kerusakan yang biasa terjadi pada regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 adalah rusaknya transistor FQPF 7N65C. Jika transistor ini rusak, maka cara memperbaikinya adalah dengan mengganti transistor yang baru.

  5. Mengganti regulator yang rusak
  6. Jika regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 mengalami kerusakan yang cukup parah, maka cara memperbaikinya adalah dengan mengganti regulator yang rusak dengan regulator yang baru.

Kesimpulan

Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 merupakan salah satu komponen penting pada TV yang digunakan untuk mengatur tegangan DC pada TV. Regulator ini memiliki beberapa model dan sering kali digunakan pada TV Polytron. Regulator ini dapat mengalami beberapa kerusakan, di antaranya rusaknya transistor FQPF 7N65C yang merupakan komponen utama pada regulator ini. Untuk memperbaiki regulator, dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti memperbarui firmware TV, mengganti transistor FQPF 7N65C atau mengganti regulator yang rusak. Dengan memperbaiki regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 yang rusak, gambar dan suara pada TV dapat kembali normal dan kualitas gambar dan suara pada TV akan meningkat.

Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02

3 Photo mengenai Skema tv polytron u-slim 21

Berikut ini 3 image terkait dengan Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 – Lorok™ atau Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 – Lorok™, 41+ Skema Rangkaian Mesin Tv Polytron serta Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 – Lorok™.

Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 – Lorok™

Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 - Lorok™

source: www.loroktm.com

skema polytron rangkaian bt skematik

41+ Skema Rangkaian Mesin Tv Polytron

41+ Skema Rangkaian Mesin Tv Polytron

source: m-sealtop.blogspot.com

skema polytron regulator rangkaian tabung servicesparepart bagian arwis bermanfaat semoga lengkap

TV PLYTRON U-slim Tegangan Drop Semua Beban Sudah Dilepas

TV PLYTRON u-slim Tegangan Drop Semua Beban Sudah Dilepas

source: www.onsolder.com

polytron sekema tegangan beban dilepas standby meraba coba tampilkan terutama suply

Skema polytron regulator rangkaian tabung servicesparepart bagian arwis bermanfaat semoga lengkap. Polytron sekema tegangan beban dilepas standby meraba coba tampilkan terutama suply. Tv plytron u-slim tegangan drop semua beban sudah dilepas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *