Skema tv polytron diva xbr terkini

Posted on

Regulator TV Polytron Slim adalah alat yang berfungsi untuk mengatur tegangan listrik yang diterima TV agar tetap stabil. Dalam artikel ini, kami akan membahas Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 beserta pengertian, spesifikasi, fungsi, jenis-jenis, model, penggunaan, permasalahan dan kerusakannya.

Pengertian atau Penjelasan

Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 adalah jenis regulator TV yang dirancang khusus untuk dipasangkan pada TV merek Polytron Slim. Regulator ini berfungsi untuk mengatur kembali tegangan listrik yang masuk ke TV sehingga tegangan yang diterima TV tetap stabil dan tidak berubah-ubah. Regulator ini sangat penting untuk menjaga kinerja TV agar tetap optimal dan juga untuk melindungi TV dari kerusakan yang disebabkan oleh lonjakan tegangan listrik yang tidak terkendali.

Spesifikasi

Berikut adalah beberapa spesifikasi Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02:

  • Tipe regulator: FQPF 7N65C
  • Tegangan input: AC 220V
  • Tegangan output: DC 135-145V
  • Arus output: 2A
  • Effisiensi: > 85%
  • Dimensi PCB: 85 x 28 mm

Fungsi

Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 memiliki fungsi utama untuk mengatur tegangan listrik yang masuk ke TV agar tetap stabil. Selain itu, regulator ini juga berfungsi untuk melindungi TV dari kerusakan yang disebabkan oleh lonjakan atau turunnya tegangan listrik yang sangat besar atau tidak terkendali. Dengan demikian, penggunaan regulator ini sangat penting dalam menjaga kinerja TV agar tetap optimal dan juga meningkatkan umur pemakaian TV.

Jenis-jenis

Regulator TV terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan tipe dan merk TV yang digunakan. Berikut adalah jenis-jenis Regulator TV:

  • Regulator TV Universal
  • Regulator TV Polytron Slim
  • Regulator TV LG Slim
  • Regulator TV Panasonic Slim
  • Regulator TV Samsung Slim
  • Regulator TV Sharp Slim
  • Regulator TV Sony Slim

Regulator TV Universal dapat digunakan untuk semua jenis TV. Namun, regulator ini biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan regulator TV yang dirancang khusus untuk jenis TV tertentu seperti regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02.

Model

Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 memiliki model PCB (Printed Circuit Board) yang simpel dan mudah untuk dipasang. Regulator ini membutuhkan sumber tegangan input AC 220V dan menghasilkan tegangan output DC 135-145V dengan arus output 2A. Regulator ini juga dilengkapi dengan efisiensi yang cukup tinggi yaitu > 85%.

Penggunaan

Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 sangat mudah untuk dipasang pada TV. Berikut adalah langkah-langkah penggunaan regulator ini:

  1. Cabut TV dari sumber listrik
  2. Buka casing TV
  3. Cari bagian regulator TV lama (biasanya terpasang di bagian samping PCB)
  4. Cabut regulator TV lama dan lepaskan kabel-kabel yang terhubung pada regulator tersebut
  5. Pasang regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 di tempat yang sama dengan regulator TV lama
  6. Sambungkan kabel-kabel TV ke regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 secara tepat seperti yang terlihat pada skema yang disertakan
  7. Pasang casing TV kembali dan hubungkan TV ke sumber listrik

Setelah regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 terpasang, maka TV akan menerima tegangan listrik yang tetap stabil. Regulator ini akan bekerja secara otomatis dan mengatur tegangan listrik yang masuk ke TV agar tetap stabil.

Permasalahan dan Kerusakan

Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 dapat mengalami permasalahan dan kerusakan seperti regulator TV pada umumnya. Berikut adalah beberapa permasalahan yang mungkin terjadi:

  • Regulator TV tidak mengatur tegangan listrik yang masuk ke TV dengan benar
  • Regulator TV rusak akibat terkena lonjakan tegangan listrik yang sangat besar atau turunnya tegangan listrik yang sangat rendah
  • Komponen pada regulator TV rusak akibat usia pemakaian yang sudah terlalu lama

Jika Anda mengalami permasalahan dengan regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02, sebaiknya segera membawa TV Anda ke ahli reparasi TV atau mencari bantuan dari teknisi yang ahli dalam bidang ini. Jangan mencoba untuk memperbaiki regulator TV sendiri jika Anda tidak berpengalaman dalam bidang ini karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah pada TV Anda.

Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02

Demikianlah pembahasan mengenai Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 beserta pengertian, spesifikasi, fungsi, jenis-jenis, model, penggunaan, permasalahan dan kerusakan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai regulator TV Polytron Slim.

3 Photo terkait Skema tv polytron diva xbr terkini

Berikut ini 3 photo mengenai dengan Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 – Lorok™ atau Skema Tv Polytron U Slim 21 Pdf Terupdate – Gambar Skema, Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 – Lorok™ serta SCHEMATIC TV POLYTRON ~ firmware tv and schematic.

Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 – Lorok™

Skema Regulator TV Polytron Slim FQPF 7N65C BT-01-02 - Lorok™

source: www.loroktm.com

skema polytron rangkaian bt skematik

Skema Tv Polytron U Slim 21 Pdf Terupdate – Gambar Skema

Skema Tv Polytron U Slim 21 Pdf Terupdate - Gambar Skema

source: www.skema.my.id

SCHEMATIC TV POLYTRON ~ Firmware Tv And Schematic

SCHEMATIC TV POLYTRON ~ firmware tv and schematic

source: firmwaretvandschematic.blogspot.com

polytron schematic

Polytron schematic. Skema polytron rangkaian bt skematik. Skema tv polytron u slim 21 pdf terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *