Skema pengapian vega lama update

Posted on

Wah, skema cdi vega lama nih terlengkap banget!

Penjelasan Singkat

Jadi, cdi itu singkatan dari Capacitor Discharge Ignition, yang berfungsi untuk mengirimkan arus ke busi untuk menghidupkan mesin kendaraan. Vega lama sendiri merupakan salah satu jenis sepeda motor yang cukup populer di Indonesia.

Spesifikasi

Nah, untuk spesifikasi dari skema cdi vega lama ini, bisa kita lihat dari gambar di atas. Namun, beberapa spesifikasi yang biasa dicantumkan adalah:

  • Tegangan: 12 Volt
  • Output: 70 Watt
  • Frekuensi: 50-150 Hz

Fungsi

CDI sendiri sangat penting dalam sistem pengapian sepeda motor. Tanpa cdi, mesin tidak akan bisa hidup. Fungsi utama dari cdi adalah mengubah arus listrik yang datang dari baterai menjadi arus listrik yang berkarakteristik tinggi, yang nantinya akan digunakan untuk menghidupkan mesin.

Jenis

Terdapat dua jenis cdi yang umum digunakan, yaitu AC CDI dan DC CDI. AC CDI digunakan pada sepeda motor berjenis karburator, karena jenis ini lebih efektif dalam mengoperasikan mesin berjenis karburator. Sedangkan DC CDI digunakan pada sepeda motor berjenis injeksi, karena jenis ini lebih efektif dalam mengoperasikan mesin dengan injeksi bahan bakar.

Model

Model dari cdi ini sendiri bertipe digital, yang memiliki beberapa kelebihan. Tipe digital lebih efisien dalam mengirimkan arus listrik ke busi, sehingga mesin bisa lebih mudah hidup. Selain itu, tipe digital juga lebih tahan terhadap kerusakan dan lebih awet dibandingkan dengan cdi tipe analog.

Kerusakan yang biasa terjadi

Seperti halnya komponen lainnya, cdi juga bisa mengalami kerusakan. Beberapa kerusakan yang biasa terjadi pada cdi meliputi:

  • Overheat
  • Kebocoran pada komponen-komponen di dalam cdi
  • Rusaknya kumparan

Cara memperbaiki

Jika cdi mengalami kerusakan, maka tentu saja harus segera diperbaiki agar mesin sepeda motor kembali bisa hidup dengan normal. Beberapa cara memperbaiki cdi yang rusak meliputi:

  • Mengganti komponen yang rusak
  • Membersihkan komponen-komponen dalam cdi
  • Memanaskan cdi agar komponen yang tertentu bisa bekerja kembali

Kesimpulan

Secara keseluruhan, skema cdi vega lama ini sangatlah penting dalam sistem pengapian sepeda motor. Tanpa cdi, mesin sepeda motor tidak akan bisa hidup. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memahami skema cdi vega lama ini dengan baik, agar jika terjadi kerusakan, kita bisa segera memperbaikinya agar mesin tetap bisa berfungsi dengan normal.

Skema Cdi Vega Lama Update Terlengkap

3 Image mengenai Skema pengapian vega lama update

Berikut ini 3 gambar terkait dengan Koleksi 11+ Skema Cdi Shogun Terupdate – Ahmad Nasika atau Terpopuler 49 Skema Kelistrikan New Megapro Motif Minimalis, Skema Listrik, Koleksi 11+ Skema Cdi Shogun Terupdate – Ahmad Nasika serta Skema Cdi Vega Lama Update Terlengkap | Gambar Skema.

Koleksi 11+ Skema Cdi Shogun Terupdate – Ahmad Nasika

Koleksi 11+ Skema Cdi Shogun Terupdate - Ahmad Nasika

source: ahmadnasika.blogspot.com

skema lampu cdi shogun jalur rangkaian jupie kelistrikan pada imageservice astrea

Terpopuler 49 Skema Kelistrikan New Megapro Motif Minimalis, Skema Listrik

Terpopuler 49 Skema Kelistrikan New Megapro Motif Minimalis, Skema Listrik

source: rangkaianampli.blogspot.com

Skema Cdi Vega Lama Update Terlengkap | Gambar Skema

Skema Cdi Vega Lama Update Terlengkap | Gambar Skema

source: www.skema.my.id

Skema lampu cdi shogun jalur rangkaian jupie kelistrikan pada imageservice astrea. Skema cdi vega lama update terlengkap. Terpopuler 49 skema kelistrikan new megapro motif minimalis, skema listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *