skema kabel micro usb terbaru

Posted on

Hey guys, have you ever wondered whether your charger cable is authentic or not? Well, I stumbled upon this picture and it got me thinking. Check it out below.

Oh Tidak, Kabel Charger Hippo saya Apakah Palsu??

Holaa, Yes or No?

Penjelasan Singkat

Ini adalah gambar yang menunjukkan diagram dari kabel pada USB. Ada beberapa bagian penting dalam sebuah kabel charger, mulai dari material hingga kabel penghantar yang digunakan. Jadi, mari kita lihat lebih dalam apa saja spesifikasi kabel charger asli.

Spesifikasi

Kabel charger asli memiliki tiga lapisan pelindung yang cukup tebal dan kuat. Selain itu, bahan yang digunakan juga tergolong baik, seperti kabel penghantar yang terbuat dari tembaga berkualitas tinggi dan lubang charger yang presisi, sehingga kabel ini tahan lebih lama dan tidak mudah rusak.

Fungsi

Kabel charger asli digunakan untuk mengisi daya smartphone Anda atau perangkat elektronik lainnya. Dengan adanya kabel ini, Anda dapat mengisi ulang baterai perangkat tersebut dan membuatnya siap untuk digunakan kembali.

Jenis

Ada beberapa jenis kabel charger yang beredar di pasaran, namun khusus untuk smartphone, Apple menggunakan jenis Lightning dan MicroUSB digunakan oleh mayoritas ponsel Android. Selain itu, ada juga USB Type-C yang semakin populer saat ini.

Model

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pabrik yang membuat kabel charger palsu yang terlihat sangat mirip dengan aslinya. Maka dari itu, cobalah untuk memperhatikan secara mendetail dari segi bentuk, tampilan bahan dan motif yang ada.

Kerusakan yang biasa terjadi

Kabel charger palsu cenderung mudah rusak, karena bahan yang digunakan juga tergolong murahan. Selain itu, bagian pengait charger juga cenderung lemah sehingga mudah patah. Alhasil, Anda harus membeli charger baru dalam waktu yang tidak lama.

Cara Memperbaiki

Banyak orang seringkali bingung dalam memperbaiki kabel charger yang rusak. Namun, jika kerusakannya hanya bagian ujungnya, maka cukup dipotong bagian yang rusak dan disambung kembali menggunakan selotip.

Kesimpulan

Jangan sampai tertipu dengan kabel charger palsu yang dijual murah meriah di pasaran. Dengan memilih charger asli, Anda dapat menjamin keselamatan dari perangkat Anda dan juga lebih awet digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jadi, itulah penjelasan tentang kabel charger asli. Pastikan untuk memeriksa kabel charger sebelum membeli dan memilih yang terbaik untuk perangkat Anda. Stay safe, guys!

4 Image berkaitan skema kabel micro usb terbaru

Dibawah ini 4 photo terkait dengan Oh Tidakk , Kabel Charger Hippo saya Apakah Palsu ?? – Page 3 | KASKUS atau Tabuik Tech: Skema Kabel Usb Multi Boot, Sudah Tahu Cara Kerja, Skema, dan Jalur Port USB? – Elang Sakti serta Sudah Tahu Cara Kerja, Skema, dan Jalur Port USB? – Elang Sakti.

Oh Tidakk , Kabel Charger Hippo Saya Apakah Palsu ?? – Page 3 | KASKUS

Oh Tidakk , Kabel Charger Hippo saya Apakah Palsu ?? - Page 3 | KASKUS

source: www.kaskus.co.id

Sudah Tahu Cara Kerja, Skema, Dan Jalur Port USB? – Elang Sakti

Sudah Tahu Cara Kerja, Skema, dan Jalur Port USB? - Elang Sakti

source: www.elangsakti.com

Kabel USB Micro B – Dunia BLog Gatget

Kabel USB Micro B - Dunia BLog Gatget

source: duniabloggatget.blogspot.com

kabel skematik jalur bongkar

Tabuik Tech: Skema Kabel Usb Multi Boot

Tabuik Tech: Skema Kabel Usb Multi Boot

source: elektrorakitan.blogspot.com

skema

Tabuik tech: skema kabel usb multi boot. Kabel skematik jalur bongkar. Sudah tahu cara kerja, skema, dan jalur port usb?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *