Skema hp advan i 5 e terupdate terbaru

Posted on

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas sebuah skema dari Advan i5c V2. Seperti yang kita tahu, Advan i5c V2 adalah smartphone lokal yang telah lama beredar di pasaran. Dengan begitu, kita tentu tidak asing lagi dengan nama smartphone ini. Namun, tahukah Anda bagaimana cara kerja dari Advan i5c V2 secara teknis?

Skema Advan i5c V2

Untuk memahami bagaimana Advan i5c V2 bekerja, kita perlu melihat skemanya terlebih dahulu. Berikut ini adalah skema dari Advan i5c V2:

Gambar 1. Skema Advan i5c V2

Skema Advan i5c V2

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, Advan i5c V2 memiliki beberapa komponen utama seperti LCD, battery, camera, dan sebagainya. Masing-masing komponen tersebut memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda-beda.

Penjelasan Singkat

Advan i5c V2 adalah smartphone dengan desain ramping dan elegan. Smartphone ini dibuat oleh sebuah perusahaan lokal bernama Advan Digital yang sudah berdiri sejak tahun 2002. Advan i5c V2 menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP, dukungan jaringan 4G LTE, serta baterai berkapasitas 2500 mAh.

Spesifikasi

Sebagai smartphone lokal, Advan i5c V2 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Advan i5c V2:

Spesifikasi Advan i5c V2

  • Sistem Operasi: Android 7.0 Nougat
  • Chipset: MediaTek MT6737
  • Prosesor: Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU: Mali-T720MP2
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 16 GB
  • Memori Eksternal: microSD, up to 64 GB
  • Layar: IPS LCD 5.0 inci, 720 x 1280 piksel
  • Kamera Belakang: 8 MP, autofocus, LED flash
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Dukungan Jaringan: 4G LTE, 3G HSDPA, 2G GSM
  • Wi-Fi: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth: 4.0, A2DP
  • GPS: A-GPS
  • Radio: FM radio
  • USB: microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Sensor: accelerometer, proximity
  • Baterai: Li-Ion 2500 mAh

Fungsi

Dengan spesifikasi yang mumpuni seperti di atas, Advan i5c V2 memiliki berbagai fungsi yang dapat membantu penggunanya dalam kegiatan sehari-hari. Beberapa fungsi tersebut antara lain:

1. Browsing Internet

Dengan dukungan jaringan 4G LTE, Advan i5c V2 dapat digunakan untuk browsing internet dengan kecepatan yang lebih tinggi. Selain itu, dengan layar 5.0 inci yang jernih, pengguna dapat menikmati konten internet dengan kualitas yang lebih baik.

2. Menyimpan Data

Dengan memori internal sebesar 16 GB dan dukungan untuk microSD hingga 64 GB, Advan i5c V2 dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam data seperti foto, video, dan dokumen. Hal ini tentu sangat membantu pengguna yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan untuk kegiatan sehari-hari.

3. Bermain Game

Dengan chipset MediaTek MT6737 dan prosesor quad-core 1.3 GHz Cortex-A53, Advan i5c V2 dapat digunakan untuk bermain game dengan lancar dan tanpa lag. Selain itu, dengan dukungan GPU Mali-T720MP2, kualitas grafis game juga akan lebih baik.

4. Mengambil Foto dan Video

Dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP, Advan i5c V2 dapat digunakan untuk mengambil foto dan video dengan resolusi yang cukup baik. Selain itu, adanya fitur autofocus dan LED flash pada kamera belakang juga akan membantu pengguna dalam memotret objek yang bergerak atau di tempat yang minim cahaya.

Jenis

Advan i5c V2 termasuk dalam jenis smartphone Android dengan layar 5.0 inci. Sebagai smartphone lokal, Advan i5c V2 juga termasuk dalam jenis smartphone yang terjangkau dan bersaing dengan smartphone lain yang sejenis.

Model

Advan i5c V2 diluncurkan pada tahun 2017 dan saat ini sudah tersedia dalam beberapa model yang berbeda. Beberapa model tersebut antara lain Advan i5c Lite, Advan i5c Plus, dan Advan i5c Duo.

Kerusakan yang Biasa Terjadi

Meskipun dengan spesifikasi yang mumpuni, Advan i5c V2 masih bisa mengalami beberapa kerusakan seperti smartphone biasa. Beberapa kerusakan yang biasa terjadi pada Advan i5c V2 adalah:

1. LCD pecah atau rusak

2. Baterai cepat habis

3. Kamera tidak bisa digunakan

4. Smartphone sering hang atau lag

5. Tidak ada sinyal jaringan

Cara Memperbaiki

Untuk memperbaiki kerusakan pada Advan i5c V2, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. LCD Pecah atau Rusak

Jika LCD Advan i5c V2 pecah atau rusak, Anda perlu mengganti LCD dengan yang baru. Anda bisa membawa smartphone ke service center resmi Advan atau ke toko reparasi smartphone terdekat.

2. Baterai Cepat Habis

Jika baterai Smartphone cepat habis, Anda bisa mematikan fitur-fitur yang tidak diperlukan seperti GPS, Bluetooth, atau Wi-Fi ketika tidak digunakan. Anda juga bisa menurunkan kecerahan layar dan mengoptimalkan penggunaan daya pada pengaturan baterai.

3. Kamera tidak bisa digunakan

Jika kamera pada Advan i5c V2 tidak bisa digunakan, Anda bisa membersihkan bagian kamera dengan kain lembut. Anda juga bisa memeriksa pengaturan pada aplikasi kamera dan mencoba menghapus cache pada aplikasi tersebut.

4. Smartphone sering hang atau lag

Jika Smartphone sering hang atau lag, Anda bisa membersihkan cache dan data aplikasi yang jarang digunakan. Anda juga bisa menghapus beberapa aplikasi yang tidak diperlukan atau melakukan factory reset.

5. Tidak ada sinyal jaringan

Jika tidak ada sinyal jaringan pada Advan i5c V2, Anda bisa memeriksa pengaturan jaringan pada smartphone Anda. Anda juga bisa mencoba mematikan smartphone dan menyalakannya kembali.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa Advan i5c V2 adalah smartphone dengan spesifikasi mumpuni yang cocok digunakan oleh pengguna yang membutuhkan smartphone hemat dan terjangkau. Dengan berbagai fitur menarik seperti kamera belakang 8 MP dan dukungan jaringan 4G LTE, Advan i5c V2 dapat membantu penggunanya dalam kegiatan sehari-hari seperti browsing internet, bermain game, atau mengambil foto dan video.

Meskipun demikian, Advan i5c V2 masih bisa mengalami kerusakan seperti smartphone pada umumnya. Namun, dengan perawatan dan perbaikan yang tepat, kerusakan tersebut dapat diatasi dengan mudah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mempertimbangkan kebutuhan dan budget Anda sebelum membeli Advan i5c V2 atau smartphone lainnya.

3 Photo mengenai Skema hp advan i 5 e terupdate terbaru

Berikut dibawah ini 3 image terkait dengan Gaya Terbaru 45+ Skema Mesin Advan I5c, Skema Mesin atau Gaya Terbaru 45+ Skema Mesin Advan I5c, Skema Mesin, Skema Advan i5c V2 – Andri's Blog serta Kumpulan Skema HP Advan – IT Terpencil.

Gaya Terbaru 45+ Skema Mesin Advan I5c, Skema Mesin

Gaya Terbaru 45+ Skema Mesin Advan I5c, Skema Mesin

source: anekakuncibengkel.blogspot.com

skema advan i5c adanichell skematik

Skema Advan I5c V2 – Andri's Blog

Skema Advan i5c V2 - Andri's Blog

source: duniaadsense91.blogspot.com

skema advan i5c

Kumpulan Skema HP Advan – IT Terpencil

Kumpulan Skema HP Advan - IT Terpencil

source: itterpencil.blogspot.com

skema advan e1c

Skema advan i5c v2. Skema advan i5c adanichell skematik. Skema advan i5c

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *