Jalur soket cdi tiger

Posted on

Selamat datang di blog kami! Kali ini kami akan membahas mengenai susunan kabel CDI Tiger. Bagi para pecinta motor, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah CDI. CDI atau Capacitor Discharge Ignition adalah alat yang berfungsi untuk mengubah arus listrik dari aki menjadi tegangan tinggi yang diperlukan untuk membakar campuran udara dan bahan bakar di dalam ruang bakar.

Susunan Kabel CDI Tiger

Berikut ini adalah susunan kabel CDI Tiger:

Susunan Kabel CDI Tiger

Penjelasan Singkat

CDI Tiger yang memiliki kode produksi 30500-KBK-641 ini, berfungsi untuk mengatur pengapian pada mesin motor Tiger. CDI Tiger dilengkapi dengan berbagai sensor seperti sensor putaran (CKP), sensor temperatur (WT), dan sensor posisi throttle (TPS) yang berfungsi untuk mengirim data ke unit CDI sehingga dapat mengatur timing pengapian yang tepat.

Spesifikasi

CDI Tiger memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Tegangan masuk: 12V DC
  • Tegangan keluar: lebih dari 175V
  • Kondisi kerja: suhu 20-80 celcius
  • Toleransi tegangan: ±10%

Fungsi

CDI Tiger memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu mengatur timing pengapian pada mesin motor Tiger. Dengan timing pengapian yang tepat, maka mesin dapat bekerja dengan optimal dan menghasilkan tenaga yang maksimal. Selain itu, CDI Tiger juga mampu mengatasi masalah idle dan akselerasi yang buruk, serta memperbaiki konsumsi bahan bakar yang boros.

Jenis

Saat ini terdapat dua jenis CDI Tiger yang tersedia di pasaran, yaitu CDI asli dan CDI tangan kedua. CDI asli tentunya memiliki kualitas yang lebih baik, namun harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan CDI tangan kedua. Namun, jika Anda berencana untuk membeli CDI tangan kedua, pastikan untuk mengecek kondisi CDI tersebut terlebih dahulu agar tidak terjadi kerusakan pada mesin.

Model

Saat ini terdapat beberapa model CDI Tiger yang tersedia di pasaran, yaitu:

  • CDI Tiger Revo
  • CDI Tiger 2000
  • CDI Tiger 2005
  • CDI Tiger 2010

Kerusakan yang Biasa Terjadi

Berikut ini adalah beberapa kerusakan yang biasa terjadi pada CDI Tiger dan cara mengatasinya:

  • CDI mati total: CDI tidak dapat menghasilkan tegangan tinggi sehingga mesin tidak dapat dinyalakan. Cara mengatasinya adalah dengan mengganti CDI yang rusak dengan yang baru.
  • CDI rusak akibat sambungan kabel yang longgar: Sambungan kabel pada CDI yang longgar dapat menyebabkan kerusakan pada CDI. Cara mengatasinya adalah dengan memeriksa dan memperbaiki sambungan kabel yang longgar.
  • CDI rusak akibat terkena air: CDI yang terkena air dapat mengalami kerusakan yang serius. Cara mengatasinya adalah dengan mengganti CDI yang rusak dengan yang baru.

Cara Memperbaiki

Jika CDI Tiger mengalami kerusakan, maka cara memperbaikinya adalah dengan mengganti CDI yang rusak dengan yang baru. Namun, sebelum membeli CDI baru, pastikan untuk memeriksa terlebih dahulu kabel-kabel yang terhubung ke CDI, karena kerusakan pada kabel juga dapat menyebabkan masalah pada CDI.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa CDI Tiger memiliki fungsi yang sangat penting dalam mengatur pengapian pada mesin motor Tiger. CDI Tiger dilengkapi dengan berbagai sensor sehingga dapat mengatur timing pengapian yang tepat. CDI Tiger terdapat dalam dua jenis, yaitu asli dan tangan kedua. Terdapat beberapa model CDI Tiger yang tersedia di pasaran, yaitu Revo, 2000, 2005, dan 2010. Kerusakan yang biasa terjadi pada CDI Tiger adalah mati total, rusak akibat sambungan kabel yang longgar, dan rusak akibat terkena air. Jika CDI Tiger mengalami kerusakan, maka cara memperbaikinya adalah dengan mengganti CDI yang rusak dengan yang baru.

3 Image berkaitan Jalur soket cdi tiger

Berikut ini 3 gambar terkait dengan Susunan Kabel Cdi Tiger – Delinewstv atau perbedaan cdi shogun dan megapro – Pskji.org, Susunan Kabel Cdi Tiger – Delinewstv serta perbedaan cdi shogun dan megapro – Pskji.org.

Susunan Kabel Cdi Tiger – Delinewstv

Susunan Kabel Cdi Tiger - Delinewstv

source: www.delinewstv.com

Perbedaan Cdi Shogun Dan Megapro – Pskji.org

perbedaan cdi shogun dan megapro - Pskji.org

source: pskji.org

Pin Soket Cdi

pin soket cdi

source: dedot-motor.blogspot.com

cdi soket scema

Susunan kabel cdi tiger. Pin soket cdi. Perbedaan cdi shogun dan megapro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *